Date:December 23, 2016

DULUX

Dulux “Mari Mewarnai Indonesia”

1000 tenaga pengecat merayakan hari jadi ke-10, Mitra Dulux membuat wajah berwarna di 10 kota Indonesia, menorehkan prestasi Museum Rekor Dunia Indonesi (MURI). Kegiatan bertema “Mari Mewarnai Indonesia”, dalam rangka perayaan hari jadi ke-10 Mitra Dulux, Minggu (20/11).

“Program mitra Dulux memiliki 10.000 anggota di seluruh Indonesia,” kata Anastasia Tritabudi, Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).


Lanjut Anastasia Tritabudi, untuk memperingati bulan pahlawan, Surabaya menjadi salah satu tempat bagi Dulux untuk menorehkan prestasi tersebut. Lainnya meliputi, Medan, Palembang, Bekasi, bogor, Semarang, Solo, Makasar, Denpasar, dan Bandung. “Surabaya menjadi kota yang cocok untuk acara ini,” tambahnya.

Monumen Tugu Pahlawan adalah tempat yang dipilih untuk membuktikan bahwa AkzoNobel memiliki kualitas cat dan tenaga pengecat terbaik. “Cat unggulan dunia bermaksud berkontribusi agar lebih menginspirasi masyrakat,” katanya.

Sebanyak 150 tenaga kerja dikerahkan untuk mempercantik Tugu Pahlawan dalam jangka waktu satu bulan. “Tenaga kerja berasal dari Bojonegoro hingga Sidoarjo,” katanya.

Menurut Anastasia, proses pengecatan akan lebih cepat apabila cuaca panas. Cat yang digunakan dilengkapi clour lox yang membuat cat tersebut lebih tahan lama di musim apapun. “Suhu yang ditimbulkan cat bisa mencapai 5 derajat ketika musim panas. Jadi ruangan terasa lebih dingin,” katanya.

Di Denpasar, sebanyak 96 tenaga pengecat iku berkontribusi dalam memperindah Gedung Wantilan Art Center. Sedangkan di Makasar, sebanyak 100 tenga kerja. “Kalau di Makasar kami mengecat Monumen Mandala,” katanya.

Source: http://www.skhmemorandum.com/surabaya-kota/item/5983-1-000-tukang-cat-dulux-pecahkan-rekor-muri